7 Tempat Wisata di Jogja yang Hits & Membuat Kamu Terpana!

By August 6, 2017 wisata
tempat wisata di jogja

Jogjakarta, kota pelajar dengan segudang pesona. Ada seabrek tempat wisata di Jogja yang tentunya membingungkan kamu dalam menentukan pilihan wisata. Ditambah lagi, selalu ada yang baru di Jogja setiap tahunnya. Wah, makin bikin penasaran kan untuk datang ke Jogja?

Kalo kamu ngakunya anak hits, Kamu gak boleh ketinggalan kereta ya dalam hal update destinasi liburan terbaru di Jogja. Berikut ini ada beberapa rekomendasi wisata Jogja yang terbaru untuk kamu kunjungi.

Inilah Tempat Wisata di Jogja yang Hits Abisss!!!

1. Tebing Breksi

tempat wisata di jogja 1Objek wisata hits satu ini berada di sebelah timur kota Jogja. Spot foto di Tebing Breksi ini menjadi salah satu daya taruk yang membuat orang penasaran, apalagi ditambah dengan pemandangan sunset yang sungguh indah. Kamu juga tidak perlu takut akan kaki pegal, karena disini disediakan tempat duduk dari semen yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil menunggu matahari terbenam.

2. Candi Ijo

tempat wisata di jogja 2Tidak jauh dari Tebing Breksi, kamu juga bisa menemukan objek wisata yang tidak kalah indah. kamu cukup berjalan sejauh kurang lebih 500 meter untuk bisa sampai ke bangunan candi di kompeks Candi Ijo. Keunikan Candi ini dari yang lainnya adalah spot foto sunset yang berada di ketinggian sehingga sangat oke untuk diabadikan.

3. Kedung Pedut

Mau ngadem diantara teduh hutan dan air terjun? Kamu perlu mengunjungi wisata Kedung Pedut di Kulon Progo. Objek wisata ini kini sudah mengalahkan Gardu Pandang Pohon Pinus sebagai icon wisata dari Kulon Progo dalam hal ketenaran, loh. Disini suasana asrinya akan membuat fikiran kamu tenang. Selain itu, ada beberapa wahana yang bisa kamu nikmati, seperti Flying Fox, jaket Pelampung, dan lain-lain.

4. Bukit Kosakora

Lokasi bukit ini berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari. Bukit ini memang sedang tenar-tenarnya dikalangan para remaja Jogja karena segudang keindahan alamnya yang instagrammable banget! Kamu pun akan tertantang melewati tangga curam untuk sampai ke puncaknya. Panorama pantai dari tempat tinggi ini juga sangat keren untuk dinikmati.

Baca juga: Paket Liburan ke Jogja

5. Cave Tubbing Kalisuci

tempat wisata di jogja 5Berlokasi sejauh 50 KM dari kota Jogja, salah satu objek wisata yang mengkombinasikan olahraga rafting dengan caving sangat menarik untuk dilakukan. Apalagi, harganya terbilang cukup murah. Untuk mendapatkan pengalaman cave tubbing di Kalisuci ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 70 ribu rupiah saja!

6. Sindu Kusuma Edupark

Jika kamu mencari tempat wisata yang seru untuk keluarga, Sindu Kusuma Edupark adalah tempat yang pas. Ada banyak wahana bermain yang disediakan  di SKE ini, diantaranya: trampoline, sepeda rel, komidi putar, bianglala, dan beragam aneka wahana lainnya.

7. Grojogan Lepo

tempat wisata di jogja 7Kamu pasti kaget saat mendengar harga tiket masuk ke destinasi wisata ini; seikhlasnya. Ya, tidak ada patokan harga yang ditentukan pihak pengelola jadi tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang mencari destinasi wisata murah. Eits, jangan meremehkan tempat wisata ini ya. Air terjun berundak disini sangat memukau untuk dilihat, loh.

Ketujuh tempat wisata di Jogja ini akan membuat kamu  mendapatkan cap sebagai anak hits Jogja! Jadi, segeralah kesana dan update foto instagram kamu. Jika kamu ingin berlibur ke tempat wisata jogja ini bersama keluarga besar, kamu bisa sewa bus pariwisata dari bluestar. Bus pariwisata ini mulai dari yang minu bus, medium bus sampai yang big bus. Pelayanan yang ramah, aman dan nyaman. Dan yang paling penting harganya yang kompetitif.

Siti Trihutami

Author Siti Trihutami

More posts by Siti Trihutami

Leave a Reply